Homeschooling Indonesia – Salah satu homeschooling di Indonesia yang terus eksis dalam mendidik anak-anak bangsa agar sukses di bidangnya adalah Fikar School. Mengedepankan pendidikan berbasis karakter, leadership, dan entrepreneurship guna melahirkan manusia-manusia yang unggul dan berkarakter.

homeschooling indonesia

Kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari institusi yang berkontribusi dalam membangun bangsa dalam mewujudkan manusia yang berkarakter sesuai potensi masing-masing. Dengan model pendidikan homeschooling, Fikar School memiliki konsep dan ramuan tersendiri dalam homeschooling.

Fikar School Pelopor Metode Coaching Homeschooling Indonesia

Fikar School merupakan sekolah berbasis homeschooling yang mempopulerkan school with coaching method. Coaching bisa diartikan sebagai suatu metode pendekatan yang digunakan untuk menggali serta mengembangkan potensi siswa melalui pendampingan oleh seorang coach, supaya setiap siswa bisa tumbuh, berkembang serta sukses dengan potensinya masing-masing.

“Homeschooling Fikar School hadir untuk memberikan solusi buat para orang tua yang menginginkan anaknya bersekolah tapi ingin sambil mengembangkan bakat serta potensinya, ataupun sebaliknya yaitu mengembangkan bakat si anak sambil bersekolah,” kata founder Fikar School, Donny Adiguna, pada acara Grand Opening Introducing School with Coaching Method, di Fikar School Cinere, Kota Depok, belum lama ini.

Selain menerapkan metode coaching, fikar school juga menerapkan Project Based Learning (PBL). PBL ini sangat bermanfaat buat para siswa karena siswa secara aktif di dalam sebuah kelompok akan terlibat atau membuat suatu project tertentu yang telah disesuaikan dengan materi pelajaran yang dihubungkan dengan kehidupan keseharian mereka di luar sekolah. “Dalam praktiknya, Fikar school tidak hanya mengedepankan pembelajaran berbasis kelas tetapi lebih dari itu,” ungkapnya.

Kenapa dirinya mendirikan homeschooling, Donny Adiguna menyampaikan bahwa ia melihat bahwa tidak semua pendidikan formal mampu membuat setiap anak memiliki kebebasan di dalam menentukan apa yang menjadi pilihan mereka di masa depan.

“Saya terus mencari alternatif lain, maka ketemulah dengan pendidikan homeschooling. Di mana kami selalu (berusaha) lebih dari sekedar homeschooling. Kami bukan hanya sekedar memberikan sertifikat kelulusan saja kepada para anak didik kami, akan tetapi dalam segala hal. Dari karakternya, dari agamanya, dan dari tujuan hidupnya,” ulas Doni. Fikar School ingin menjadi Pelopor Metode Coaching Homeschooling di Indonesia.

Info lebih lanjut tentang konsep pendidikan homeschooling Fikar School silahkan menghubungi kami di 0888-0891-0874

One thought on “Homeschooling Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *