Pengumuman

Dengan ini di beritahukan bahwa sejak Februari 2018 Kak Seto sudah tidak menjabat lagi sebagai Dewan Pembina Fikar School. Dewan Pembina Fikar School saat ini adalah Donny Adiguna.

Homeschooling Kak Seto – Nama Kak Seto dalam dunia homeschooling sudah tidak asing lagi, sampai ada nama yang melekat di beliau yaitu homeschooling kak seto. Dalam rangka mengenalkan homeschooling lebih luas kepada masyarakat Kak Seto bekerjasama dengan Homeschooling Fikar School. Kak Seto didalam kepengurusan Fikar School diangkat sebagai dewan pembina.

homeschooling kak seto

Tepatnya pada hari Selasa tanggal 29 Maret 2016 Seto Mulyadi atau Kak Seto panggilan akrabnya menandatangani kesepakatan dengan Homeschooling Fikar School untuk menjadi dewan Pembina Fikar School. Fikar School adalah salah satu sekolah yang sangat menghargai potensi yang ada pada masing-masing anak berdasarkan teori multiple intelligences dari Howard Gardner. Untuk menggali potensi-potensi siswa tersebut, Fikar School menggunakan metode Coaching.

Fikar School merupakan pelopor homeschooling coaching method atau school with coaching method dan Project Based Learning (PBL). Coaching dapat diartikan sebagai suatu metode pendekatan yang digunakan guna menggali serta mengembangkan potensi siswa melalui pendampingan oleh seorang coach, supaya setiap siswa bisa tumbuh, berkembang serta sukses dengan potensinya masing-masing. Sementara PBL sangat bermanfaat untuk siswa karena siswa secara aktif di dalam sebuah kelompok akan terlibat atau membuat sebuah project tertentu yang telah disesuaikan dengan materi pelajaran yang dihubungkan dengan kehidupan keseharian mereka di luar sekolah. “Dalam praktiknya, Fikar school tidak hanya mengedepankan pembelajaran berbasis kelas tetapi lebih dari itu.

Kak Seto sendiri beranggapan bahwa setiap anak berhak untuk dapat belajar dengan riang gembira. Oleh karena itu Fikar School dan Seto Mulyadi bersinergi guna menambah khasanah pendidikan Indonesia.

Diharapkan dengan kombinasi konsep Fikar School melalui coaching method dan project based learning dan Kak Seto dengan Homeschooling Kak Seto-nya mampu merumuskan dan menghasilkan metode-metode yang super lagi dalam konsep homeschooling. Menyempurnakan konsep yang sudah ada dan menggabungkan beberapa konsep sehingga mampu merumuskan konsep baru yang efektif dan efesien demi kemajuan bangsa.

Sudah saatnya dunia pendidikan berubah demi kemajuan bangsa. Sampai saat ini dunia pendidikan kita seperti stagnan dan kurang inovasi. Kerjasama konsep Homeschooling Kak Seto dengan Fikar School adalah salah satu terobosan yang perlu diapresiasi dan mendapat dukungan masyarakat. Mari kita bahu membahu dan bekerjasama dalam rangka menghasilkan generasi yang cerdas, dan berkarakter. Semoga usaha kita semua dimudahkan Aamiin.

Homeschooling Kak Seto

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *